Tindak Lanjut Dumas, Sat Narkoba Polres Langkat Tidak Temukan BB Shabu

Tindak Lanjut Dumas, Sat Narkoba Polres Langkat Tidak Temukan BB Shabu

Topmetro.news – Menindaklanjuti keluhan warga (Dumas) yang disampaikan warga melalui pemberitaan di topmetro.news, terkait dugaan pengedar narkoba jenis shabu yang berkedok menjual telur ayam di Securai Utara, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK segera merespon dan memerintahkan Kasat Narkoba dan anggotanya untuk menindaklanjuti laporan Dumas tersebut.

Menurut Kapolres Langkat melalui Kasi Humas AKP Jolp Sumpeno berdasarkan hasil Gerebek Lokasi/Objek Dumas dari medsos salah satu media terkait warga berinisial KC di Desa Securai Utara Kecamatan Babalan di Wilayah Hukum Polres Langkat, namun Team tidak menemukan narkotika jenis shabu di dalam rumah objek.

Upaya tindaklanjut gerebek lokasi objek Dumas tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolres Langkat Nomor : Sprin/54/V/2022/Narkoba Tanggal 01 Juni 2022 Tentang Lidik/Ungkap Lahgun Narkoba di wilkum Polres Langkat.

Selain itu berdasarkan perintah lisan Kapolres Langkat kepada Kasat Narkoba untuk Tindak Lanjut Dumas Masyarakat. Tentang Peredaran Narkoba di Desa Securai Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat.

Kronologi Penggerebekan

Menurut Laporan Kasat Narkoba Polres Langkat kepada Kapolres melalui Lapsit Humas, pada hari ini Kamis (02/6/2022) sekira pukul 18 :10 WIB sampai dengan pukul 19:05 WIB melakukan penggerebekan rumah objek sasara berinisial KC penjual telur ayam warga Desa Securai Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat.

Saat itu Kasat Res Narkoba AKP Kusnadi sebagai Kordinator memimpin langsung penggerebekan didampingi Kanit Idik II Sat Res Narkoba. Iptu Boirin SH dan 4 orang personil Sat Narkoba Unit II Opsnal.

Kronologis lengkapnya, pada hari ini Kamis (02/6/2022) sekira pukul 18 :10 WIB Team berangkat ke TKP/Objek Dumas. Dan team langsung mengamankan seorang laki-laki bernama Andre alias Kacak di rumahnya.

“Dan sudah kita lakukan penggeledahan baden, namun tidak kita temukan narkoba,” ujarnya.

Selanjutnya Team melakukan penggeledahan rumah yang didampingi Kadus Securai Utara Ismail (082304634732).

“Sampai pukul 19:05 WIB Team melakukan penggeledahan rumah dan sekitarnya yang terus didampingi Kadus dan pemilik rumah Andre beserta istrinya. Namun tidak kami temukan barang Narkoba,” ujar AKP Kusnadi sebagaimana Lapsitnya.

Dalam kesempatan itu, Kasat Narkoba sempat melakukan koordinasi dengan perangkat desa untuk memberi info kepada Polres Langkat bilamana mengetahui ada info tentang penyalahgunaan narkoba di daerah tersebut.

Dari hasil penggeledahan tersebut Kadus yang turut menyaksikan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Langkat dan jajarannya dikuatkan dengan testimoni.

Sekira pukul 19.10 WIB Team meninggalkan TKP dan dilanjut untuk melaksanakan kegiatan Lidik/Ungkap Narkoba. Di jajaran Polsek lainnya di Wilkum Polres Langkat.

Reporter | Rudy Hatono

Related posts

Leave a Comment